Manado (ANTARA News) - Sejumlah umat Katolik di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), masih merayakan Paskah kedua dengan menggelar kebaktian sebagai peringatan kebangkitan Yesus, yang dilaksanakan secara hikmah.

Seperti dilakukan di Gereja Katolik Santu Joseph Manado, Senin, ibadah perayaan Paskah kedua dilakukan pukul 06:00 wita yang dipimpin langsung Pastor Pinontoan, dan diikuti ratusan jemaat.

Dalam pesan Paskah itu, Pastor mengajak umat manusia untuk selalu memaknai peringatan kematian dan kebangkitan Kristus, sebagai bentuk penebusan dosa manusia.

"Umat manusia memiliki kewajiban mengimplementasikan pengorbanan Yesus ke dunia ini, dengan saling menghargai dan mencintai sesama umat manusia dan ciptaannya," katanya.

Usai melaksanakan ibadah tersebut, sejumlah jemaat langsung bergegas kembali ke rumahnya masing-masing, seraya melanjutkan tugas aktifitas dihari pertama kerjanya.

"Selesai beribadah saya langsung ke kantor dulu, karena hari ini sudah tidak libur lagi," kata Yunita, salah satu PNS dilingkungan Pemerintah Kota Manado.

Perayaan ibadah kedua juga dilakukan di Gereja Katolik Katedral Manado serta Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), yang turut diikuti ratusan jemaat yang ada.(H013/K005)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010