Liga Europa

Benfica cukur Standard Liege dan mantapkan posisi puncak Grup D

Benfica cukur Standard Liege dan mantapkan posisi puncak Grup D

Gelandang Benfica, Pizzi (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Standard Liege dalam lanjutan Grup D Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (29/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/BELGAIMAGE/Virginie Lefour)

Jakarta (ANTARA) - Benfica mencukur tamunya Standard Liege 3-0 dalam lanjutan Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), untuk memantapkan posisi puncak klasemen sementara Grup D.

Setelah tampil dominan tapi turun minum dalam keadaan nirgol, Benfica memecah kebuntuan lewat eksekusi penalti Pizzi empat menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Pada menit ke-66, Benfica kembali mendapat hadiah tendangan penalti dan kali ini Luca Waldschmidt bergantian menjadi algojo untuk mengkonversinya jadi gol kedua tuan rumah dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Arnaud Bodart.

Baca juga: Benfica dan Rangers petik tiga poin di Grup D Liga Europa

Pizzi mencetak gol keduanya di pertandingan itu 10 menit kemudian memanfaatkan umpan sodoran Everton Soares demi melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Standard yang tak banyak bisa melakukan ancaman harus puas pulang dengan tangan hampa setelah skor 3-0 bagi Benfica tak berubah hingga peluit bubaran.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Rangers berhasil menang 1-0 tipis atas tamunya Lech Poznan berkat gol semata wayang Alfredo Morelos.

Gol itu dicetak Morelos dengan tandukan tajam menyambut umpan silang kiriman Borna Barisic pada menit ke-68.

Poznan sebetulnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah, tetapi dari 10 percobaan tembakan yang mereka lepaskan tak satu pun menemui sasaran.

Baca juga: Arsenal menang meyakinkan kontra Dundalk untuk pimpin Grup B

Hasil-hasil itu membuat Benfica mantap bercokol di puncak klasemen di atas Rangers. Pasalnya, kendati sama-sama mengoleksi enam poin, Benfica punya selisih gol surplus lima dibandingkan surplus dua milik Rangers, demikian catatan laman resmi UEFA.

Benfica dan Rangers akan bertemu satu sama lain di pertandingan berikutnya di Stadion da Luz, pada Kamis (4/11) pekan depan.

Sedangkan Poznan bakal menjamu Standard dalam laga lain yang berlangsung bersamaan.

Baca juga: Tottenham tergelincir di kandang Antwerp
Baca juga: Hoffenheim petik kemenangan 4-1 di markas Gent
Baca juga: Milan catatkan kemenangan kedua di Liga Europa usai pecundangi Sparta

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar