Cinta Wirawan curhat lewat single "Sakit Bila Dipendam"

Cinta Wirawan curhat lewat single "Sakit Bila Dipendam"

Penyanyi asal Bali Cinta Wirawan hadirkan single "Sakit Bila Dipendam". ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Bali Cinta Wirawan mencurahkan perasaan terdalamnya melalui single "Sakit Bila Dipendam" karya komposer Denny Chasmala.

"Ini salah satu cita-citaku bisa rekaman dan jadi penyanyi. Enggak sangka banget pokoknya deh ini jadi kenyataan," kata dia yang jebolan ajang pencarian bakat #DiRumahAjaChallenge dalam siaran pers, Jumat.

Cinta membutuhkan waktu satu hari untuk merampungkan lagu ini di bawah supervisi Denny yang dikenal melahirkan karya hit untuk penyanyi ternama Indonesia seperti Krisdayanti, Reza Artamevia dan Dewi Sandra. Dia mengaku beruntung bisa bekerja sama dengan Denny.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Backyard Tone rilis "Berjayalah Indonesia"

Baca juga: Thavita curahkan kesungguhan lewat lagu dan video "Lagu Untukmu"


Di lain sisi, Denny memuji Cinta baik dari sisi warna suara, teknik vokal, maupun kemampuan remaja yang kini menempuh pendidikan awal di sekolah menengah pertama itu dalam menghayati lirik lagu.

"Dengan modal vokal Cinta yang natural dan timbre (warna suara) yang lembut untuk anak seusia dia, saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dia juga punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu," ujar Denny.

Lagu "Sakit Bila Dipendam" berkisah tentang perasaan manusia yang terkadang hanya perlu dilepaskan dan memendamnya justru bisa memunculkan penyakit.

Lagu ini merupakan persembahan Eventori.id yang kedua, setelah single "Jadian" yang dibawakan Bonn dan Thalia dari ajang yang
sama.

"Di tengah ketatnya kompetisi lagu di Indonesia, Cinta memiliki potensi untuk bisa bersaing dengan yang lain. Bakat dan passion yang dimiliki sangat match dengan lagu yang dibuat oleh Denny Chasmala. Semoga karya spesial ini bisa mendapat respond yang positif di industri musik tanah air," kata Executive Producer Eventori, Bedi Gunawan.

Baca juga: Mocca gelar konser mini secara virtual

Baca juga: "Eventually", lagu paling sentimental bagi Nadhif Basalamah

Baca juga: Kevin Kahuni bicara cinta di lagu terbaru

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar