Formula 1

Wolff bicara persiapan suksesi kepemimpinan Mercedes

Wolff bicara persiapan suksesi kepemimpinan Mercedes

Bos tim Mercedes Toto Wolff di Grand Prix Amerika Serikat, Sirkuit Americas, Austin, Texas. (2/9/2020) Clive Mason/Getty Images/AFP

Saya telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk memikirkannya
Jakarta (ANTARA) - Bos tim Mercedes Toto Wolff bicara soal rencana transisi kepemimpinan tim pabrikan Jerman itu dan menyatakan bahwa ia bisa menyerahkan tongkat estafet ke penerusnya dalam waktu dekat.

"Saya telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk memikirkannya dan juga melibatkan kepemimpinan dalam MGP (Mercedes GP) dan kami belum mengidentifikasi strukturnya untuk masa depan, jadi saya tidak dapat memberi tahu kalian apakah ini setahun, dua atau tiga tahun," kata Wolff bicara soal kerangka waktu seperti dikutip Reuters, Jumat.

Di sesi jumpa pers Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, itu Wolff merujuk kepada penyerahan tanggung jawab yang besar sebelumnya dalam sisi teknis sebagai contoh bagaimana mempertahankan pengetahuan dan kepemimpinan sambil menghindari kebuntuan bakat.

Baca juga: Mercedes siap hadapi musim F1 penuh tantangan terdampak pandemi
Baca juga: Ineos tidak tertarik ambil alih tim Mercedes F1


"Dalam beberapa tahun ke depan saya akan sangat bangga melihat seorang team principal muncul dan mengambil alih dari saya dan melakukan tugas yang lebih baik dari yang telah saya lakukan saat itu," kata Wolff.

"Ini proyek yang sangat menarik bagi saya dan saya tidak ingin mengecewakan tim, saya adalah pemegang saham dan saya akan tetap bersama tim ini."

Pria asal Austria itu mengatakan dia dan perusahaan induk Daimler telah sepakat bahwa dia akan tetap tinggal di Mercedes dengan menjalani fungsi lain seperti CEO atau chairman.

"Daimler memberi saya pilihan sebelum transisi ke peran baru, saya perlu memastikan orang lain menjalani 23 balapan dan saya bisa menikmatinya di depan layar Zoom," kata Wolff.

Mercedes yang mengincar gelar konstruktor ketujuh kalinya secara beruntun, pada musim ini telah memenangi 10 dari 12 balapan yang telah digelar, dan menjalani semuanya dari pole position.

Baca juga: Mercedes bidik jejak karbon nol pada 2020
Baca juga: CEO Daimler tetap berkomitmen di F1, berupaya memangkas biaya


Mereka unggul 209 poin dari rival terdekat, Red Bull, dengan 176 poin tersisa setelah balapan di Imola usai.

Lewis Hamilton juga sedang menuju gelar juara dunia ketujuh kalinya.

Pebalap Britania itu setuju memperpanjang kontraknya setelah tahun ini, dengan Wolff mengatakan pembicaraan soal kontrak akan dilakukan setelah gelar konstruktor mereka kunci di Imola akhir pekan ini.

Baca juga: Bos Mercedes Toto Wolff bertemu Lewis Hamilton untuk kontrak baru
Baca juga: Hamilton ingin tetap membalap di F1 setidaknya tiga tahun lagi

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar