Tambah 27 orang, positif COVID-19 di Sulawesi Barat naik 1.027 kasus

Tambah 27 orang, positif COVID-19 di Sulawesi Barat naik 1.027 kasus

Juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi. (FOTO ANTARA/M Faisal Hanapi).

Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan jumlah pasien positif COVID-19 di Sulbar bertambah 27 orang
Mamuju (ANTARA) - Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan bahwa ada tambahan sebanyak 27 pasien positif COVID-19 di daerah itu yang berasal dari tiga kabupaten setempat sehingga kini jumlah totalnya naik menjadi 1.027 kasus

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan jumlah pasien positif COVID-19 di Sulbar bertambah 27 orang," kata juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi di Mamuju, Jumat (30/10) malam.

Rincian dari tambahan 27 kasus baru itu, menurut Safaruddin yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, sebanyak 23 tambahan kasus positif COVID-19 yang terbanyak berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 22 orang.

Kemudian yang berasal dari Kabupaten Majene tiga orang, dan dari Kabupaten Mamuju dua orang.

"Pasien positif tersebut adalah pasien yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya serta melakukan perjalanan ke luar daerah," katanya.

Menurut dia, pasien positif COVID-19 tersebut telah menjalani perawatan medis dan kini sedang isolasi mandiri.

Ia menambahkan dari jumlah total sebanyak 1.027 kasus di Sulbar, yang  berasal dari Kabupaten Mamuju 322 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 73 orang, Kabupaten Majene 85 orang, Kabupaten Polman 445 orang, kabupaten Pasangkayu 51 dan Kabupaten Mamasa 51 orang.

Sementara pasien sembuh COVID-19 mengalami tambahan tujuh orang orang yang berasal dari Kabupaten Mamuju.

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 823 orang dan kasus meninggal bertambah satu orang dari Kabupaten Polman sehingga total pasien meninggal 14 orang, demikian Safaruddin Sunusi.


Baca juga: Bertambah 16 orang, positif COVID-19 di Sulawesi Barat naik 435 kasus

Baca juga: Warga terpencil Pulau Bala-Balakang-Sulbar terdampak diberi bantuan

Baca juga: Kekurangan dokter, Sulawesi Barat siapkan pendidikan kedokteran

Baca juga: Kemenkes dukung pembukaan pendidikan kedokteran di Sulbar

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Cirebon positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar