Manado (ANTARA News) - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Uskup Agung Leopoldo Girreli memuji kerukunan antarumat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Atas nama Paus Benedictus XVI menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang mampu mempertahankan kerukunan antarumat beragama," kata Uskup Leopoldo dalam Perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 Uskup Manado, Josef Suwatan di Manado, Sabtu.

Uskup Agung Leopoldo mengatakan, kerukunan umat beragama yang tetap terjaga ini dirasakan juga oleh umat Katolik sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

"Atas nama gereja universal berterima kasih kepada Gubernur Sulut, karena Gereja Katolik boleh ada dan hadir di Keuskupan Manado yang merupakan wilayah hukum Gubernur Sulut," kata Uskup Agung Leopoldo.

Kerukunan hidup beragama, katanya, merupakan sumber untuk dapat mencapai hidup bermasyarakat, makanya penuh optimistis masyarakat Sulut dapat mencapai kemajuan.

Apa yang telah ditunjukkan selama ini, di mana toleransi antarumat beragama terjaga, kata Uskup Leopoldo, harus dipertahankan dengan demikian maka kemajuan masyarakat bisa terwujud secara cepat.

"Atas nama gereja universal berterima kasih kepada Gubernur Sulut, karena Gereja Katolik boleh ada dan hadir di Keuskupan Manado yang merupakan wilayah hukum Gubernur Sulut," kata Uskup Agung Leopoldo.(G004/Z002)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010