Moskow (ANTARA News/Reuters) - Sebanyak sepuluh orang tewas ketika helikopter yang membawa para penumpang dihantam salju yang longsor setelah mendarat di satu lereng ski di wilayah Timur Jauh Rusia, kata seorang juru bicara Kementerian Urusan darurat Rusia.

Helikopter, yang membawa 18 orang termasuk para turis dari Jerman dan Belgia, mendarat di sebuah lereng ski di wilayah Kamchatka.

"Sampai serangan kami kira 10 orang tewas,tetapi delapan orang selamat," kata Irina Andrianova dari Kementerian Urusan Darurat kepada Reuters, dan menambahkan tiga warga Rusia dan seorang warga Jerman ditemukan tewas ketika mereka dihantam longsoran salju.

"Dua warga Rusia dan empat Jerman masih berada di dalam salju. Pada prakteknya tidak ada peluang mereka selamat karena temperatur minus 20 drajat Celsius dan ketebalan salju 10-15 meter," tambahnya.

Dua awak helikopter itu juga termasuk di antara mereka yang tewas.

"Diperkirakan salju itu mulai ongsor ketka para turis bergerak menuruni bukit," kata stasiusn televisi Vesti 24 di laman internetnya, mengutip pernyataan Kementerian Urusan Darurat.

"Helikopter itu hancur seluruhnya, dua awak di dalamnya dan delapan turis yang berada di lereng bukit tewas."
(Uu./H-RN/B002/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010