Kediri (ANTARA News) - Persik Kediri gagal meraih kemenangan keempat secara beruntun di kandang, setelah ditahan imbang Persitara Jakarta Utara 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu malam.

Tuan rumah bahkan tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit, setelah Prince Kabir Bello mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Persik untuk mencetak gol.

Mahyadi Panggabean mampu menyamakan angka di menit ke-15, setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Persitara.

Dengan hanya tambahan satu angka, tim berjuluk "Macan Putih" itu masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 35.

Sedangkan Persitara masih terpaku di posisi juru kunci dengan koleksi nilai 21.

"Tentu saja kami kecewa tidak bisa meraih kemenangan, tapi anak-anak sudah berjuang dengan maksimal dan lawan juga bermain cukup bagus," kata pelatih Persik Agus Yuwono.

Ia mengatakan anak asuhnya bermain kurang tenang dan sering terburu-buru menyelesaikan serangan. Akibatnya, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Dalam pertandingan tersebut, penyerang Persik Saktiawan Sinaga dan pemain Persitara Kim Jong Yoeng dikeluarkan wasit pada menit ke-82, setelah menerima kartu kuning kedua.

Pelatih Persitara Suimin Diharja mengaku puas dengan raihan satu angka di kandang Persik, kendati tidak menolong posisi tim di jurang degradasi.

"Anak-anak sudah bermain sesuai dengan rencana, yakni mencuri poin. Mereka juga main disiplin, kendati emosinya sering terpancing lawan," katanya. (Ant/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010