Sudin KPKP Jakarta Barat vaksinasi 4.826 hewan penular rabies

Sudin KPKP Jakarta Barat vaksinasi 4.826 hewan penular rabies

Warga tengah mengantarkan hewan peliharaannya untuk disuntik rabies (ANTARA/Devi Nindy)

telah membuat jadwal vaksin terhadap hewan penular rabies di delapan kecamatan se-Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat telah memvaksinasi sebanyak 4.826 ekor hewan penular rabies (HPR) selama periode Januari hingga Oktober 2020.

"Sampai dengan Oktober kami telah memvaksinasi 4.826 ekor HPR atau sekitar 68,94 persen dari target 7.000 ekor," ujar Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudis KPKP Jakarta Barat Churniatun di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Sudin KPKP Jakbar layani vaksinasi rabies puluhan hewan

Tahun ini, Sudin KPKP Jakarta Barat menargetkan 7.000 ekor hewan penular rabies seperti misalnya anjing, kucing, kera, dan musang.

Untuk itu vaksinasi terhadap HPR gencar dilakukan dan diberikan secara gratis untuk pemilik hewan di DKI Jakarta.

Baca juga: Vaksinasi rabies di wilayah Jaksel capai 70 persen

Selain itu, Sudin KPKP Jakarta Barat telah membuat jadwal vaksin HPR di delapan kecamatan se-Jakarta Barat.

Pada bulan November ini, Sudin KPKP Jakarta Barat telah berkoordinasi dengan sejumlah kelurahan untuk menggelar vaksinasi rabies gratis.

Baca juga: Dinas KPKP DKI gelar vaksinasi rabies gratis

"Dalam pelaksanaannya petugas tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun)," kata dia..

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi HPR dalam rangka Jakarta bebas rabies sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat agar hewan peliharaan selalu terkontrol kesehatannya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka mempertahankan Jakarta tetap bebas rabies, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas dan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta setiap tahunnya rutin memberikan pelayanan vaksinasi rabies gratis yang dilaksanakan di 5 wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Buatmu yang memiliki peliharaan anjing, kucing, kera ataupun musang, jangan lewatkan kesempatan ini, ya. Cek infografik berikut untuk lengkapnya! Jangan lupa kasih tau orang terdekatmu tentang informasi ini! #jagajakarta #dkpkp #dkpkpjakarta #JakartaBebasRabies #jakartakotakolaborasi #vaksinasirabies Sumber: Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta

A post shared by Sudis Kominfotik Jakarta Barat (@kominfotikjakbar) on

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Tangerang vaksinasi rabies 50 hewan peliharaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar