Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, akan melanjutkan latihan di Banyuwangi, Jatim, untuk persiapan menghadapi petinju Argentina, Fernando David Saucedo di Bali, 22 Mei 2010.

Promotor tinju Chris John, Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, Chris John direncanakan pulang dari Australia antara 16 atau 17 April 2010 kemudian melanjutkan latihan di Banyuwangi.

"Latihan di Banyuwangi tersebut dilakukan hingga menjelang pertarungan di Kartika Plasa kawasan Pantai Kuta Bali mendatang," kata pemilik Sasana Mirah Boxing Camp Banyuwangi tersebut.

Petinju dengan julukan The Dragon ini saat ini berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.

Chris John mulai berlatih di Sasana Herry`s Gym sejak akhir Januari 2010 dan pada pertengahan Febuari sempat kembali ke Indonesia hanya sepekan kemudian akhir Febuari kembali berangkat ke Australia.

Pada minggu ketiga sempat pulang ke Indonesia karena harus menyelesaikan shooting minuman berenergi di Kupang (NTT) dan awal April atau Sabtu (3/4) kembali berangkat ke Negeri Kanguru.

Sebelum berangkat ke Australia, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maya Rosa Christiani), mengatakan, dirinya berlatih di Australia hingga 15 April 2010 dan setelah itu dilanjutkan latihan ke Banyuwangi (Jatim) atau Bali hingga menjelang pertarungan 22 Mei mendatang.

Pada saat diberitahu bahwa yang menjadi lawannya adalah petinju Argentina tersebut beberapa waktu lalu, Chris John mengaku belum mengetahui gaya bertarung calon lawannya.

Fernando David Saucedo yang kini menempati peringkat ke-15 kelas bulu WBA adalah petinju asal Buenos Aires, Argentina, kelahiran 13 Januari 1981.

Fernando memiliki rekor bertarung 38 kali menang (satu di antaranya dengan KO), empat kali kalah, dan tiga kali seri. Pertarungan terakhir yang dijalani petinju yang akrab dipanggil El Vasco adalah saat menang atas Jorge Martin Garcia, 30 Januari 2010 di Club Atletico Racing, Trelew, Chubut, Argentina.

Sementara itu Chris John yang kelahiran 14 September 1979 ini memiliki rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri (lawan Rocky Juarez yang pertama dan Jose Cheo Rojas).

Pertarungan terakhir yang dijalani petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut adalah saat menang dengan angka mutlak atas petinju Amerika Serikat, Rocky Juarez, di MGM Grand Las Vegas, 19 September 2009.
(T.ANT/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010