hari ini ada empat pasien yang dinyatakan sembuh
Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh bertambah empat orang sehingga jumlahnya menjadi 153 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terhitung sejak kasus pertama pada Juni lalu hingga saat ini mencapai 197 kasus.

Ia menyebutkan dari jumlah itu 153 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 41 orang lagi masih menjalani pengawasan maupun karantina.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Rejang Lebong menjadi 188

"Pada hari ini ada empat pasien yang dinyatakan sembuh yaitu kasus 143 dan kasus 144 warga Kecamatan Curup, kasus 172 warga Kecamatan Curup Timur dan kasus 173 warga Kecamatan Selupu Rejang," kata dia.

Menurut dia, dengan adanya penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan hal yang sangat positif dan diharapkan jumlahnya akan terus bertambah.

Selain mencatat adanya pasien yang sembuh kata dia, pihaknya juga mencatat adanya penambahan kasus baru warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak sembilan orang.

Adapun sembilan kasus baru ini adalah kasus 189, berjenis kelamin laki-laki berumur 50 tahun asal Kecamatan Curup dengan keluhan batuk dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Pascalibur panjang kasus konfirmasi COVID-19 Rejang Lebong bertambah

Kasus 190, seorang balita perempuan berumur dua tahun asal Kecamatan Curup Tengah yang memiliki riwayat dengan kontak kasus 171 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kemudian kasus 191, seorang perempuan berusia 21 tahun asal Kecamatan Curup, tidak ada keluhan dan memiliki riwayat kontak kasus 149 dan kini dilakukan dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 192, seorang perempuan berumur 31 tahun asal Kecamatan Curup, riwayat kontak kasus 156 dan dilakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Sempat tutup karena COVID-19, Disdukcapil Rejang Lebong buka kembali

Seterusnya kasus 193, seorang perempuan berumur 13 tahun asal Kecamatan Curup Tengah, riwayat kontak kasus 159 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 194, seorang laki-laki berumur 24 tahun dari Kecamatan Curup Tengah, dengan keluhan batuk, anosmia dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 195, seorang perempuan berumur 20 tahun dari Kecamatan Curup dengan keluhan sesak dan batuk, riwayat kontak dengan kasus 153 dan tengah dilakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Pegawai tertular COVID-19, Disdukcapil Rejang Lebong tutup sementara

Selajutnya kasus 196, seorang perempuan berumur 18 tahun dari Kecamatan Curup, tidak ada keluhan dan kini dilakukan isolasi mandiri.Serta kasus 197, seorang laki-laki berumur 37 tahun asal Kecamatan Selupu Rejang dengan keluhan mual muntah diare dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan jalan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.

Baca juga: Dinkes: Pasien COVID-19 di Rejang Lebong meninggal jadi 3 orang

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020