Sukabumi (ANTARA News) - Dua pegawai negeri sipil dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Dedi Kurnia Jaya, (50) dan Cecep (40) tewas tenggelam di perairan Laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis petang.

Informasi yang diperoleh ANTARA menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ketika dua orang korban tersebut bersama tiga rekan lainnya tengah berenang di Pantai Kebon Kalapa Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Di saat berenang, tiba-tiba ombak di laut pakidulan tersebut membesar, sehingga Dedi Kurnia terbawa arus ombak. Melihat Dede yang dibawa arus, Cecep berusaha menolongnya.

"Namun, karena arus ombak yang cukup besar, akhirnya Cecep juga ikut terseret arus ombak," kata salah seorang anggota Balawista, Sandi Rentana.

Melihat kedua temannya tenggelam, kata dia, ketiga rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas balawista.

Tak lama kemudian, kedua korban yang merupakan warga Komplek Permata RT 10/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Sandi mengimbau pengunjung yang berenang di perairan Palabuhanratu agar waspada karena arus ombak saat ini cukup besar, sehingga bisa menyeret pengunjung ke tengah laut.

(T.KR-SM/S022/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010