Tasikmalaya (ANTARA News) - Seorang anak, Dara Puspitasari (3) yang menjadi korban penculikan oleh pembantu rumah tangga di Tasikmalaya ditemukan di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Dara Puspita anak pasangan Silvia Devi (34) dan Jebug (38) warga Perumahan Bumi Sentra Mas Blok E Keluarahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya melaporkan penculikan oleh pembantunya kepada pihak kepolisian, Rabu (14/4).

Silvia menerangkan, anak keduanya itu ditemukan diwilayah Babakan Ciparay, jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung oleh masyarakat yang mencurigai seorang wanita sambil membawa dua anak.

Ia menambahkan, apalagi masyarakat yang mengetahui dari pemberitaan berbagai media massa tentang kehilangan anak ciri-cirinya sama persis dengan pemberitaan.

Warga yang curiga itu langsung mengamakan seorang wanita diduga pembantu Silvia bernama Santi dan membawa satu anak orang anak laki-laki pelaku Dedi (5) dan anak majikan, Dara, di rumah ketua RT setempat.

"Awalnya wanita itu mencari kamar kontrakan, tapi warga curiga apalagi ada berita tentang penculikan anak, saat itu juga katanya di warga langsung mengamankan," kata Silvia.

Mengetahui kabar tersebut Silvia, pada Kamis petang langsung berangkat menuju Bandung ke lokasi penemuan anaknya itu untuk membuktikan pembenarannya.

"Saya langsung menuju Bandung, sekarang lagi siap-siap, saya banyak terima kasih kepada media yang telah membantu saya melalui pemberitaan," katanya di rumahnya.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010