Jakarta, 19/4 (ANTARA) - Data yang dimuat dalam website www.new7wonders.com, menyebutkan saat ini TN Komodo masuk peringkat 17 (tujuh belas), padahal TN Komodo sempat menempati urutan ke-5 pada Juli 2009. TN Komodo berhasil lolos seleksi tahap I (Januari 2007-31 Desember 2008) dan tahap II (Januari - Juli 2009). Bulan Juli 2009, ditetapkan masuk 77 nominasi yang berasal 427 nominasi yang berasal dari 223 negara di seluruh dunia. Pada seleksi berikutnya, TN Komodo berhasil maju ke babak final (tahap III) yang hanya tinggal 28 nominasi.

     Agar Komodo dapat memimpin atau tidak tergencet lagi maka Partisipasi aktif Saudara dengan melakukan vote Komodo akan menjadikan TN Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Pesaing Komodo yang menyebabkan posisinya tergencet ke urutan tujuh belas antara lain Amazon Rainforest, Angels Falls, Bay of Fundy, Black Forest, Bu Tinah island. Untuk itulah mari kita dukung TN Komodo sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Strategi dalam melakukan vote agar TNK berhasil menjadi Tujuh Keajaiban Dunia bertema alam, berikan dukungan hanya via direct online vote (vote online langsung) dengan akses ke http:www.new7wonders.com, selanjutnya:

     Voters harus memasukkan 7 pilihan dari 28 nominasi finalis Masukkan TN. Komodo sebagai pilihan pertama Untuk pilihan kedua sampai tujuh, Jangan Memilih para pesaing berat Komodo seperti: Amazon Rainforest, Angels Falls, Bay of Fundy, Black Forest, Bu Tinah Island. Pilih saja seperti urutan seperti ini Yushan,Vesuvius, Uluru, Table Mountain, Sundarbans dan Puerto Princesa Underground River.

     Atau jika melalui telpon (SLI) dengan menekan +41 77 312 4041. Setelah pesan selesai dan terdengar bunyi "beep" tekan kode 7717 untuk memilih TN Komodo. Hasil pemilihan akan diumumkan pada 11 November 2011.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Kementerian Kehutanan


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010