Saham teknologi mencoba untuk bangkit dari kemunduran baru-baru ini.
New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada perdagangan hari Rabu pagi waktu setempat, karena saham teknologi mencoba untuk bangkit dari kemunduran baru-baru ini.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 85,91 poin atau 0,29 persen menjadi 29.506,83. Indeks S&P 500 bertambah 25,29 poin, atau 0,71 persen menjadi 3.570,82 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 176,02 poin atau 1,52 persen menjadi 11.729,88.

Indeks 30 saham sedang berpacu untuk kemenangan tiga hari beruntun, setelah Pfizer dan BioNTech mengumumkan bahwa kandidat vaksin COVID-19 mereka telah menunjukkan tingkat kemanjuran lebih dari 90 persen.

Delapan dari 11 sektor utama S&P 500 menguat dengan saham teknologi reli 1,7 persen pada perdagangan pagi, melampaui sisanya. Saham material tergelincir satu persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

Saham raksasa teknologi besar, termasuk Facebook, Apple, Amazon, Netflix, Microsoft, dan Google-Alphabet, semuanya diperdagangkan dengan catatan optimis.

Kelompok teknologi telah menderita kerugian besar selama dua sesi terakhir, karena berita vaksin yang menjanjikan memicu pedagang untuk beralih dari nama-nama teknologi tinggi.
Baca juga: Saham Tokyo dibuka lebih tinggi meskipun Wall Street beragam
Baca juga: Wall Street berakhir beragam di tengah aksi jual saham teknologi

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020