Garut (ANTARA News) - Hujan angin merobohkan jembatan Cimanglid, yang menghubungkan kecamatan Pakenjeng dengan perkebunan milik PT. Condong di kabupaten Garut, Jawa Barat, sehingga lalu lintas setempat putus total pada Rabu  malam.

Jembatan setinggi 3,5 meter dengan panjang puluhan meter itu berlokasi di desa Sukamulya . "Situasi juga diperparah dua titik longsoran pada ruas jalan di desa Tegalgede," kata Kepala Bagian Informatika Setda Garut, Dik Dik Hendrajaya.

Seluruh sarana penerangan listrik padam total di wilayah kecamatan tersebut bahkan ruas utama jalan provinsi yang menghubungkan Talegong - Cisewu - Garut diterjang material longsoran, pada beberapa titik lokasi mengakibatkan terhambatnya kembali arus lalu lintas.

Aparat dan warga kecamatan setempat, hingga menjelang Rabu tengah malam masih berupaya membersihkan ruas jalan provinsi tersebut, termasuk mengevakuasai penduduk yang terancam longsor susulan.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun hujan angin masih melanda wilayah kecamatan Talegong dan kecamatan Pakenjeng, sehingga diberlakukan kesiapan waspada bencana susulan. (ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010