UEFA Nations League

Wijnaldum lega Belanda kembali rasakan kemenangan

Wijnaldum lega Belanda kembali rasakan kemenangan

Gelandang sekaligus kapten tim nasional Belanda Georginio Wijnaldum melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (15/11/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/John Thys.

Jakarta (ANTARA) - Georginio Wijnaldum mengaku lewat tim nasional Belanda akhirnya kembali merasakan kemenangan dengan menundukkan Bosnia-Herzegovina 3-1 dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu jadi kemenangan pertama Belanda setelah menjalani lima laga nirmenang baik di Nations League maupun laga persahabatan.

"Sudah lima pertandingan kami tidak menang, sungguh menyenangkan akhirnya bisa merasakan kembali kemenangan," kata Wijnaldum selepas pertandingan seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami sebetulnya juga mempunyai kesempatan menang melawan Spanyol, tetapi itu tidak terjadi, sedikit menyisakan frustrasi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Belanda rebut puncak Grup A1 sambil kirim Bosnia terdegradasi

Wijnaldum yang mengemban ban kapten di tengah absennya Virgil van Dijk karena cedera, menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Belanda atas Bosnia.

Dwigol itu menjadi pemungkas paceklik gol Wijnaldum bersama Belanda sepanjang tahun 2020, setelah melewatkan 2019 sebagai tahun tersuburnya dengan torehan delapan gol.

Gol-gol itu tidak lepas dari peran yang dimainkan Wijnaldum bersama Belanda, yakni posisi pemain nomor 10 ketimbang ball winning midfielder yang kerap dilakukannya ketika membela Liverpool.

"Jika saya memainkan peran penunggu bola, saya jarang masuk ke kotak penalti lawan, tetapi di sini saya pemain nomor 10 jadi diharapkan untuk masuk ke kotak penalti lawan. Pada dasarnya saya melakukan pekerjaan yang ditugaskan," pungkas Wijnaldum.

Kemenangan atas Bosnia membuat Belanda naik ke puncak klasemen sementara Grup A1 dengan koleksi delapan poin, menjaga asa untuk tetap bisa lolos ke babak empat besar Nations League, sembari menunggu hasil antara Polandia kontra Italia yang dimainkan lebih larut.

Baca juga: Belarusia dan Albania berebut tiket promosi hingga laga pemungkas
Baca juga: Slowakia stop tren nirkalah Skotlandia dan jaga asa hindari degradasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar