Wonosobo, 25/4 (ANTARA) - Kejuaraan Internasional Arung Jeram "Australasian Rafting Champs 2010" di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 22-25 April 2010, dilanjutkan di Sungai Progo, Kabupaten Magelang, pada 26-27 April 2010.

Ketua Media Center "Australasian Rafting Champs 2010", Hari Wigunadi, di Wonosobo, Minggu, mengatakan, nomor yang dilombakan di Sungai Progo adalah "down river race".

Ia mengatakan, kejuaraan dilanjutkan di Sungai Progo karena menyesuaikan dengan kualifikasi sungai.

Nomor "down river race" yakni lomba jarak jauh untuk menguji ketangkasan, ketangguhan, dan nyali karena peserta akan melewati jeram-jeram dengan tingkat kesulitan IV (advance).

Jenis nomor yang telah dilombakan di Sungai Serayu yakni "sprint", "head to head", dan "slalom". Nomor perlombaan di sungai itu telah diselesaikan pada Minggu (25/4) sore.

Setelah perlombaan di Sungai Serayu selesai, katanya, sebagian panitia langsung meluncur ke Magelang untuk melakukan berbagai persiapan, sedangkan peserta masih bermalam di Wonosobo.

"Direncanakan pada Senin (26/4) pagi para peserta meluncur menuju Magelang," katanya.

Ia mengatakan, pada Senin (26/4) sore peserta akan melaksanakan latihan, sedangkan perlombaan untuk nomor "down river race" berlangsung sehari, pada Selasa (27/4).

Kejuaraan Internasional Arung Jeram "Australasian Rafting Champs 2010" diikuti lima negara yakni Kazakhstan, Iran, Slovakia, Malaysia, dan tuan rumah Indonesia. (H018/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010