New York (ANTARA News) - David Beckham, yang sedang cedera, memperhitungkan baru dapat turun ke lapangan November mendatang dan saat ini sedang dalam proses penyembuhan setelah mengalami cedera urat kaki (Achilles tendon), kata pemain tengah Inggris itu, Senin.

Beckham, yang tidak akan turun dalam Piala Dunia 11 Juni hingga 11 Juli, mengalami cedera Maret lalu, ketika dipinjam AC Milan dari Los Angeles Galaxy, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Ia kelihatannya akan absen pula dalam semua sisa pertandingan Major League Soccer (MLS) di Amerika musim ini.

"Saya harus merawat sakit kaki ini dalam tiga bulan ke depan dan setelah itu baru dapat turun lapangan. Jadi kemungkinan saya baru dapat bermain November," kata Beckham melalui rekaman video lewat ABC.com menjelang penampilannya di The View, pertunjukan "talk show" siang hari.

Setelah mengalami cedera dalam laga yang dimenangi Milan AC Milan 1-0 atas Chievo, Beckham terbang ke Finlandia untuk menjalani operasi yang dilakukan oleh para ahli terkenal dunia.

Pemain tengah itu mengawali terapi 10 hari lalu seperti disiarkan dalam wawancara lain yang dimuat dalam MLSnet.com, Senin.

"Saya ingin memaksakan agar dapat turun lapangan, tetapi dengan jenis sakit seperti ini saya tidak dapat melakukannya. Saya hanya menunggu sampai rasa sakit ini sembuh," kata Beckham.

"Pada saat ini, saya hanya berusaha menggerakkan kaki saya agar uratnya kembali seperti biasanya. Terus terang, masih terasa sakit, jadi saya tidak dapat bergerak terlalu banyak dan tidak bisa memaksakannya," katanya.

Kendati Beckham tidak prima untuk membantu tim Inggris di Piala Dunia, tetapi ia tetap ikut ke Afrika Selatan untuk memberikan dukungan kepada teman-temannya yang diasuh Fabio Capello itu.(A008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010