Jakarta (ANTARA) - Rapper Tuan Tigabelas akan menyajikan aransemen khusus dalam penampilannya di festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) yang digelar virtual pada 19 - 20 Desember 2020.

Tuan Tigabelas mengatakan akan memadukan unsur musik tradisional dalam penampilannya di acara festival musik yang menghadirkan musisi hip-hop dari Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia tersebut.

"Mungkin beberapa teman-teman pikir saya akan ubah musik saya. Tidak bisa dipungkiri ASS ini sebagian besar fanbase musik Korea. Mungkin teman-teman pikir saya akan ubah musiknya lebih Korea," kata Tuan Tigabelas dalam jumpa pers virtual Asian Sound Syndicate, Selasa.

"Justru ASS 2020 ini saya akan manfaatkan bikin se-Indonesia mungkin. Saya akan masukin unsur tradisional, instrumen tradisional. Ini konsep yang belum pernah saya bawain. Mudah-mudahan bisa menghibur semua," sambungnya.

Lebih lanjut, Tuan Tigabelas mengatakan keterlibatannya di Asian Sound Syndicate merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2019 lalu.

Menurut dia, festival musik ini membawa dampak positif bagi karir musisi seperti dirinya untuk menjangkau pendengar lebih luas.

"Di 2019 saya sudah berpartisipasi sama teman-teman lain. Saya rasain banget impact positifnya. Dapet market baru, dapat kenalan baru dan yang paling penting dapat berjejaring dengan teman musisi dari negara lain," ujar Tuan Tigabelas.

"Kenapa aku mau ikut di 2020 padahal situasi lagi gini. Menurut aku kesempatan luar biasa untuk kenal lagi dengan teman-teman dari negara luar. Bisa membantu mengajarkan teman-teman itu juga yang paling penting," imbuhnya.

Baca juga: Festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate digelar virtual

Baca juga: Bobby iKON dan Mino WINNER bakal tampil di Asian Sound Syndicate

Baca juga: Asian Sound Syndicate hadirkan Simon Dominic dan Hullera

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020