Surabaya (ANTARA News) - Tim Polygon Sweet Nice Surabaya masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara kejuaraan balap sepeda "Jelajah Malaysia 2010" yang telah menyelesaikan etape ketiga, Kamis.

Pada balapan menempuh rute sejauh 126,1 km dari Taiping menuju Auto City Juru kali ini berlangsung kurang menarik karena sebagian besar pembalap masuk finis bersamaan dalam rombongan besar.

Pembalap PSN Sergey Kudentsov menyentuh finis di urutan kelima dengan catatan waktu yang sama dibukukan pemenang lomba Lang Malcolm dari Medscheme Team Afrika Selatan, yakni 2 jam 59 menit 02 detik.

Total catatan waktu yang dibukukan PSN adalah 36 jam 46 menit 59 detik atau tertinggal 9 menit 19 detik dari tim tuan rumah L2A Malaysia yang menempati posisi teratas.

"Peluang untuk memperbaiki peringkat pada dua etape tersisa masih terbuka meskipun cukup berat," kata Direktur PSN Harijanto Tjondrokusumo melalui surat elektronik.

Pada klasemen umum pembalap juga tidak terjadi perubahan, David Mccann dari Giants Team Taiwan masih memegang jaket kuning sebagai tanda pimpinan lomba dengan total waktu 12 jam 8 menit 41 detik.

Sementara itu, pembalap PSN Herwin Jaya di peringkat 34 dan tiga rekannya Sergey Kudentsov, Roman Krasinilkov, dan Mat Nur, di posisi 38 hingga 40 dengan tertinggal lebih dari 10 menit.

Kendati peluang menyodok ke posisi atas cukup berat, PSN sedikit lega setelah Mat Nur dipastikan merebut jaket merah sebagai raja tanjakan.

Mantan pembalap nasional itu meraih posisi itu pada etape kedua, Rabu (28/4), dengan mengumpulkan nilai 8, mengungguli Johann Rabie (Medscheme Afsel).

"Ini keberhasilan tersendiri bagi Mat Nur karena sebenarnya dia bukan tipe sprinter murni seperti Sergey atau Roman Krasilnikov. Tapi, dia mampu menanjak, apalagi bertarung di medan flat," tambah Harijanto.

Etape keempat Jelajah Malaysia akan kembali dilanjutkan Jumat (30/4) dengan menempuh jarak 93,1 km dari Auto City menuju Sungai Petani. Rute etape ini merupakan terpendek dibandingkan empat etape lainnya dan masih didominasi medan datar.

D010/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010