Jakarta (ANTARA News) - Serikat pekerja harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan kondisi kerja yang lebih baik, mendapatkan hak-hak normatif termasuk kepesertaan dalam program jamsostek, dan memajukan perusahaan.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, Abdul Latief Algaf di Jakarta, Minggu mengatakan serikat pekerja juga harus memacu produktivitas, memperjuangkan nasib dan kesejahteraan sesama pekerja.

"Hanya dengan kebersamaan, peduli dengan nasib pekerja lain, akan menjadikan pekerja kuat dan mandiri," kata " Latief.

Dia menyatakan siang tadi turut berorasi di kawasan kantor Peruri yang dihadiri seribuan karyawan dan manajemen BUMN itu terkait Mayday.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan posisi strategis BUMN sebagai penggerak ekonomi bangsa. Karena itu Serikat Pekerja BUMN harus loyal dan solid untuk mengawal BUMN yang diberi amanah oleh konstitusi untuk mengelola dan menjaga kekayaan negara untuk kepentingan hajat hidup orang banyak.

Sementara, Menakertrans Muhaimin Iskandar menyatakan pemerintah akan terus berusaha menangkap seluruh aspirasi buruh/pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dia mengimbau jika ada perbedaan maka diharapkan diupayakan titik temu yang menguntungkan kedua pihak.

(E007/J006/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010