Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga kantor kementerian akan disambangi para pengunjuk rasa di Jakarta, Senin, sehingga para pengguna jalan diimbau menggunakan jalur alternatif agar tidak terjebak macet akibat aksi demonstrasi tersebut.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, tiga kementerian yang dimaksud adalah Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Sosial, dan Kementerian Dalam Negeri.

Aksi di depan Kemendiknas di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, akan dilaksanakan dua kali yaitu pada pukul 10.00 WIB dan 12.00 WIB.

Para peserta aksi diperkirakan menuntut agar pemerintah benar-benar mewujudkan sistem pendidikan nasional yang berkualitas, murah, dan terjangkau bagi seluruh rakyat.

Masih pada sekitar pukul 10.00 WIB, aksi juga diagendakan berlangsung depan Kementerian Sosial di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Sedangkan Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, rencananya disambangi para pendemo pada pukul 11.00 WIB.

Selain tiga kementerian tersebut, lokasi aksi lainnya di ibukota adalah di depan Gedung MPR/DPR/DPD di Jalan Gatot Subroto (08.00 WIB), Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada (09.00 WIB), dan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said (10.00 WIB dan 14.00 WIB).

Sementara itu, terdapat pula aksi mogok kerja yang akan dilakukan karyawan PT Prodia di Prodia Tower, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Selanjutnya, di Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 11.00 WIB akan digelar aksi damai Peringatan Hari Kebebasan Pers Internasional Sedunia.

Terakhir, aksi demo juga akan digelar di depan Kantor Pusat Bea Cukai di Jalan A Yani, Jakarta Timur, pukul 12.00 - 15.00 WIB. (M040/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010