Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul bertambah 14 kasus

Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul bertambah 14 kasus

Warga mengikuti tes usap (swab test) yang diselenggarakan pemerintah kabupaten. ANTARA/Sutarmi.

Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 14 kasus baru, sehingga total di wilayah ini mencapai 425 kasus.

"Hari ini, ada penambahan 14 kasus baru. Penambahan kasus dikarenakan hasil penelusuran dan pelaku perjalanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Senin.

Ia mengatakan 14 kasus pasien terkonfirmasi COVID-19 baru, yakni laki-laki umur 53 tahun dari Kapanewon Nglipar memilik riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak perempuan umur 11 tahun dari Kapanewen Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki umur 35 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 43 tahun dari Kapanewon Panggang memiliki riwayat skrining pegawai.

Selanjutnya, laki-laki umur 48 tahun dari Kapanewon Girisubo memiliki riwayat skrining pegawai, laki-laki umur 21 tahun dari Kapanewon Girisubo memiliki riwayat skrining pegawai, laki-laki umur 51 tahun dari Kapanewon Girisubo memiliki riwayat skrining pegawai, laki-laki umur 48 tahun dari Kapanewon Tanjungsari memiliki riwayat pelaku perjalanan, perempuan umur 66 tahun dari Kapanewon Semin memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak laki-laki umur 9 tahun dari Kapanewon Patuk memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Baca juga: Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul bertambah enam kasus

Baca juga: 10 pasien di Gunung Kidul sembuh dari COVID-19


Kemudian, anak perempuan tahun dari Kapanewon Patuk memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki umur 60 tahun dari Kapanewon Gedangsari memiliki riwayat pelaku perjalanan, perempuan umur 46 tahun dari Kapanewon Saptosari memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, dan perempuan 28 tahun dari Kapanewon Semanu memiliki riwayat tes cepat reaktif.

Selain itu, hari ini ada empat pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul yang sembuh, yakni laki-laki umur 38 tahun dari Kapanewon Wonosari, perempuan umur 44 tahun dari Kapanewon Semin, anak laki-laki umur 7 tahun dari Kapanewon Nglipar, dan perempuan 29 tahun dari Kapanewon Semanu.

"Sampai saat ini, jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul mencapai 425 kasus dengan rincian 345 sembuh, 65 kasus dalam perawatan, dan 15 kasus meninggal dunia," katanya.*

Baca juga: Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul bertambah lima

Baca juga: Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul mencapai 315

Pewarta: Sutarmi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ada varian corona B117, ahli ajak warga tak perlu panik berlebihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar