Turin (ANTARA News) - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengatakan dia akan berlabuh ke Liga Inggris bila Juventus membuka pintu.

"Bila saya pergi, saya kira Inggris akan menjadi tujuan saya. Keinginan saya untuk meninggalkan Juve sepadan bila Juve menginginkan saya pergi. Kita akan lihat apakah kami memutuskan untuk tetap bersama ," kata Buffon yang masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Juventus itu, seperti dikutip dari laman The Sun.

"Untuk saat ini belum ada tawaran tetapi sesuatu bisa terjadi dalam dua minggu," lanjut Buffon kepada harian La Gazetta Dello Sport, seperti dikutip Goal.com..

Buffon sudah menolak minat Manchester City, yang kemungkinan tidak akan berlaga di Liga Champion musim depan. Klubnya, Juventus gagal lolos kualifikasi Liga Champion musim depan.

Arsenal kemungkinan tertarik karena pelatih Arsenal, Arsene Wenger sedang pusing akibat kedua kipernya Manuel Almunia dan Lukasz Fabianski melakukan kesalahan.

Perihal kegagalan Juventus musim ini, Buffon mengatakan itu semua karena kesalahan tim.

"Tidak ada yang perlu diperbaiki. Ada banyak hal bagus dan banyak pemain bagus untuk menjaga. Tetapi ada hal yang perlu ditinjau ulang, selain itu kami melalui beberapa musim dengan masalah yang sama," kata Buffon.

"Semua disalahkan, termasuk pemain, juga kami melakukan kesalahan. Kami percaya kami di sisi yang benar, tetapi 4-5 hasil bagus tidak membuat anda tim pemenang," kata Buffon.
(ENY/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010