Phoenix (ANTARA News) - Phoenix Suns memegang kendali di pertandingan semifinal Wilayah Barat melawan San Antonio Spurs dengan kemenangan 110-102, Rabu (Kamis WIB), sehingga unggul 2-0 dalam seri "best-of-seven".

Spurs sempat memimpin 80-78 di awal kuarter keempat sebelum Suns mengungguli tim tamu dengan perolehan angka 10-3 yang puncaknya adalah lemparan tiga angka Channing Frye.

Suns memastikan kemenangan berkat serangan yang diwarnai enam pemain mencetak angka dalam dua digit, dipimpin 23 poin dan 11 rebound oleh Amare Stoudamire.

"Ini kemenangan tim yang hebat di saat kami tidak bisa melakukan apa-apa kecuali mencoba meraih kemenangan di kandang," kata pelatih Phoenix Alvin Gentry usai pertandingan.

"Berikutnya kami harus bermain di San Antonio dan mencoba meraih kemenangan di kandang lawan," katanya.

Guard Steve Nash dan Jason Richardson masing-masing menyumbang 19 angka untuk Phonix, disusul Grant Hill dengan 18 angka.

Tim Duncan memimpin Spurs dengan mencetak 29 angka dan 10 rebound, disusul oleh Tony Parker dengan 20 angka.

"Kami sedikit frustrasi. Saya kira kami bisa bermain lebih baik, tapi ketika kami sudah memimpin perolehan angka, kami tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut," kata Parker, pemain asal Perancis itu.

Spurs memimpin dengan selisih sembilan angka pada akhir kuarter pertama, tapi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena Suns mampu menyamakan kedudukan pada babak pertama.

"Saya harus katakan bahwa hal yang paling mengesankan dalam kemenangan ini adalah kerjasama tim," kata Nash.

Pertandingan ketiga akan digelar di San Antonio pada Jumat (Sabtu WIB).

Reuters/a032/F005

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010