Tiga lokasi wisata prioritas dapat suguhan konser "Music Matters"

Tiga lokasi wisata prioritas dapat suguhan konser "Music Matters"

Poster Music Matters from Wonderful Indonesia. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Gelaran konser “Music Matters from Wonderful Indonesia” dihelat di tiga destinasi wisata prioritas Indonesia, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah pada 4-6 Desember 2020.

Acara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bersama Branded dan PK Entertainment akan memadukan pagelaran musik dengan latar lokasi wisata, dengan harapan dapat memberikan pertunjukkan seni yang berbeda, berkelas, serta turut mendorong kreativitas industri musik dan pariwisata secara bersamaan.

"Sejak 2016-2017 ada lima destinasi wisata super prioritas. Event ini menggabungkan promosi wisata Indonesia, bersama dengan talenta Indonesia yang dikolaborasikan secara internasional," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani, melalui jumpa pers virtual, Rabu.

Baca juga: Kemenparekraf apresiasi GoPlay Indie jadi wadah sineas independen

Baca juga: Kemenparekraf promosi lima destinasi wisata melalui konten digital


Lebih lanjut, Rizki berharap acara musik ini dapat menjadi pemicu seni pertunjukan lainnya di era kenormalan baru, dan menunjukkan kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi.

Selain itu, gelaran ini turut didukung dengan arahan musik dari produser, sutradara, komposer, dan kreator konten YouTube Kurt Hugo Schneider.

Setiap episode akan menjadi perpaduan unik antara pariwisata dan musik, memberikan pengalaman yang berbeda dari Music Matters edisi sebelumnya.

Di edisi ketiga seri "Music Matters Live from Home", akan ada kolaborasi musik internasional antara enam musisi Indonesia dengan empat musisi internasional.

Pada tanggal 4 Desember, Music Matters akan mengambil lokasi di Danau Toba dengan menghadirkan penampilan Andmesh, Hondo, Kurt Hugo Schneider dan Jules Aurora.

Pada tanggal 5 Desember, akan mengambil tempat di Labuan Bajo dengan penampilan dari Weird Genius, Danilla Riyadi, Kurt Hugo Schneider, dan Ni/Co.

Sementara, di hari terakhir Music Matters from Wonderful Indonesia, akan mengambil latar di Candi Borobudur dan Yogyakarta dengan penampilan Isyana Sarasvati, PADI Reborn, Kurt Hugo Schneider, dan Sam Tsui.

"Music Matters from Wonderful Indonesia akan disiarkan pada tanggal 4-6 Desember 2020 secara gratis dan terbuka untuk umum di platform media sosial Music Matter (Facebook, IGTV dan YouTube) setiap pukul 19:00 WIB," kata Direktur PK Entertainment, Harry Sudarma, menambahkan.

Baca juga: Protokol kesehatan di tengah mulai pulihnya geliat wisata

Baca juga: Bangkitkan wisata, Kemenparekraf gelar "Rebound Lombok Sumbawa Fair"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar