"Generasi 90an: Melankolia" juga hadir berformat serial empat episode

"Generasi 90an: Melankolia" juga hadir berformat serial empat episode

Poster "Generasi 90-an Melankolia The Series" (2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Tak lama setelah pengumuman perilisan filmnya, "Generasi 90an: Melankolia" dipastikan akan hadir dengan format serial web terbatas (limited web series) 4 episode di kanal YouTube Toyota Indonesia.

"Kita merasa masih lebih banyak lagi romansa '90an yang bisa kami tunjukkan, begitu juga dengan karakter di film 'Melankolia' yang juga sebenarnya memiliki cerita yang menarik untuk digali. Sehingga kami memutuskan untuk memberikan lebih melalui web series," ujar produser Sonny Laksamana, melalui jumpa pers virtual, Jumat.

"Generasi 90-an: Melankolia The Series" ditulis dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan Irfan Ramli. Kehadiran serial ini disiapkan untuk menyambut rilisnya film "Generasi 90an: Melankolia", yang dijadwalkan akan tayang pada 24 Desember di bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga: Nostalgia lewat konser "Generasi 90-an Melankolia"

Baca juga: Ari Irham dan Aghniny Haque riset demi "Generasi 90an: Melankolia"


"Ini ruang yang menyenangkan untuk membangun ke calon penonton film nanti siapa tokoh atau karakter yang akan mereka temui. Khususnya untuk karakter Indah (Aghniny Haque)," kata sutraadra dan penulis naskah Irfan Ramli.

"Generasi 90-an Melankolia The Series" sendiri terinspirasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pada awal 2020.

Lebih lanjut, serial ini mengambil latar cerita tahun '90an dengan lini masa sebelum film "Generasi 90-an: Melankolia".

Menceritakan tentang Indah (Aghniny Haque) dan Abby (Ari Irham), dua bersaudara yang mengunjungi sebuah toko barang-barang antik, kemudian menemukan barang yang akhirnya menghantar Indah untuk bertemu dengan masa lalu, dan mengalami petualangan dengan Iqbal (Roy Sungkono), mantan kekasih saat masih menduduki bangku sekolah.

Tidak hanya Aghniny dan Roy, serial ini juga dibintangi Ari Irham (Abby) dan Taskya Namya (Sephia). "Generasi 90-an Melankolia The Series" hadir mulai 4 Desember, dan tayang di hari Jumat setiap minggunya.

Baca juga: Film "Generasi 90an: Melankolia" terinspirasi dari tiga band 90an

Baca juga: Benda ikonis 1990-an akan difilmkan dalam "Generasi 90an: Melankolia"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar