Liga Jerman

Wolfsburg jaga catatan nirkalah dalam hujan delapan gol kontra Bremen

Wolfsburg jaga catatan nirkalah dalam hujan delapan gol kontra Bremen

Foto arsip - Penyerang VfL Wolfsburg Wout Weghorst (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kukes dalam babak kedua kualifikasi Liga Europa di Stadion Air Albania, Tirana, Albania, Kamis (17/9/2020). Weghorst kembali menyumbangkan dua gol saat membantu Wolfsburg mengalahkan Werder Bremen 5-3 di Liga Jerman pada Jumat (27/11/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Florion Goga.

Jakarta (ANTARA) - VfL Wolfsburg menjaga catatan nirkalah mereka musim ini dengan memenangi laga pekan kesembilan Liga Jerman yang diwarnai hujan delapan gol kontra Werder Bremen dengan berkedudukan akhir 5-3 di Stadion Volskwagen Arena, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hujan gol sudah tercium sejak babak pertama yang diwarnai lima gol, tiga ke gawang tim tamu dan dua lainnya untuk Bremen.

Bremen bahkan sempat memimpin lebih dulu melalui sontekan kaki kiri Leonardo Bittencourt pada menit ke-13, tetapi tuan rumah membalas sembilan menit kemudian lewat tembakan jarak jauh Ridle Baku sebelum membalikkan keadaan berkat gol sundulan John Brooks pada menit ke-25.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui tandukan Kevin Moehwald menyudahi situasi sepak pojok, tetapi dua menit berselang Wolfsburg merestorasi keunggulan mereka berkat sepakan Wout Weghorst menyelesaikan umpan Admir Mehmedi.

Baca juga: Wolfsburg hantam Hoffenheim untuk perpanjang catatan tidak terkalahkan

Keunggulan Wolfsburg bertahan hingga turun minum, tetapi dua menit memasuki babak kedua Werder kembali membuat skor imbang 3-3 setelah memaksa Brooks mencetak gol bunuh diri.

Kedua tim terus bermain terbuka tetapi Wolfsburg lah yang sukses mencetak gol berikutnya pada menit ke-76 melalui tandukan Weghorst, yang kini sudah mengoleksi enam gol di Liga Jerman.

Empat menit sesudah itu, Bremen harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Moehwald menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Maximilian Philipp.

Kendati situasi timpans 10 lawan 11, Bremen hampir kembali menyamakan kedudukan tepat di pengujung waktu normal jika saja tembakan jarak jauh Ludwig Augustinsson tak dimentahkan kiper Koen Casteels.

Baca juga: Bremen raih poin dari Bayern untuk pertama kalinya sejak 2010

Lantas pada menit kelima injury time, Bartosz Bialek mencetak gol mengakhiri sebuah serangan cepat untuk melengkapi kemenangan Wolfsburg jadi 5-3 sembari menyudahi catatan nirkalah Bremen terhenti di enam laga beruntun saja.

Hasil itu mengangkat posisi Wolfsburg naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 17 poin, melewati Union Berlin (15) yang baru main Sabtu malam ini.

Sedangkan Bremen (11) melorot dengan sendirinya ke urutan ke-10 dan bisa turun lebih jauh lagi tergantung hasil laga-laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Di pertandingan selanjutnya, Wolfsburg akan bertandang ke markas Cologne pada Sabtu (5/12) sehari sebelum Bremen menjamu VfB Stuttgart di WESERSTADION.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Masih saling tempel di pucuk klasemen
Baca juga: Schalke kembali bertemu Gladbach dalam situasi tim berantakan
Baca juga: Hansi Flick tuntut perbaikan lini belakang Bayern saat lawan Stuttgart

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar