Kemarin, kebakaran Setiabudi hingga dicopotnya Walikota-Kadis LH DKI

Kemarin, kebakaran Setiabudi hingga dicopotnya Walikota-Kadis LH DKI

Kendaraan meriam air (water canon) menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Tebet, Jakarta, Senin (23/11/2020). Polda Metro Jaya menyelenggarakan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan dan tes cepat atau rapid test COVID-19 karena adanya temuan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dari jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di kawasan Tebet. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (28/11) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di Ahad ini.

Mulai dari informasi mengenai informasi kebakaran di Menteng Atas, Setiabudi, korsleting listrik di Rawamangun, perkembangan pandemi COVID-19, hingga Walikota Jakarta Pusat dan Kadis LH DKI Jakarta dicopot karena kejadian kerumunan.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (28/11):

1. 151 warga Menteng Atas terkena dampak kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 151 jiwa warga Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, kehilangan tempat tinggal setelah 23 rumah mereka terbakar, Sabtu dini hari.

Dilansir melalui laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, peristiwa dilaporkan terjadi pukul 00.45 WIB di Jalan Batu Raya, Gang Batu Virus RT005/RW07, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selengkapnya di sini.

2. Damkar terkendala akses padamkan kebakaran di Setiabudi

Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan, Helbert P.L Goal mengatakan agak kesulitan memadamkan api dalam kebakaran di Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, dikarenakan akses menuju lokasi terkendala galian saluran.

"Kesulitan hanya akses dan material galian menuju titik api, untuk sumber air tidak ada masalah, sumbernya dekat," kata Helbert di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

3. PLN: Korsleting di Jalan Balai Pustaka akibat kabel tanah terbakar

Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengungkapkan peristiwa korsleting kabel listrik di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (27/11) malam akibat kabel tanah yang terbakar.

"Petugas PLN sudah sampai di lokasi untuk melakukan pengecekan dan diketahui adanya kabel tanah tegangan rendah yang terbakar," kata Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

4. Sabtu, positif COVID-19 di Jakarta 1.370 kasus

Jakarta (ANTARA) - Pertambahan kasus positif pandemi COVID-19 di Jakarta, sebanyak 1.370 kasus, Sabtu atau dua pekan dari pasca kejadian kerumunan di Petamburan (14/11), sehingga totalnya menjadi 134.331 kasus.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id di Jakarta, pertambahan kasus positif sebanyak 1.370 kasus ini, merupakan hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) Jumat (27/11) sebanyak 1.231 kasus dan 139 kasus dari tiga laboratorium swasta dalam tujuh hari terakhir.

Selengkapnya di sini.

5. Walikota-Kadis LH dicopot akibat kerumunan Rizieq

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dan Andono Warih dari jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup karena terkait kerumunan massa saat Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pencopotan ini tertuang dalam surat perintah tugas bernomor 855/-082.74 yang ditandatangani oleh Plt. Sekda DKI Jakarta Sri Haryati.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kebakaran besar kembali landa kamp pengungsi Rohingya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar