Wali rilis lagu untuk anak-anak

Wali rilis lagu untuk anak-anak

Wali rilis lagu baru untuk anak-anak. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup band Wali merilis lagu baru berjudul "Ondeskrayyy Ngaji (Cilik Baa)" yang ditujukan untuk anak-anak Indonesia.

Band yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokalis), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) itu ingin membangkitkan lagi lagu anak-anak sekaligus menjadi media pembelajaran untuk mengenalkan Huruf Hijaiyah.

“Jadi, kita punya misi bagaimana membangkitkan kembali lagu anak-anak kecil, yang sepertinya sudah tidak banyak di industri musik,” kata Apoy dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Terinspirasi petugas medis, Wali rilis "Kisah Pahlawan Bermasker"

Baca juga: Jagoan band Melayu unjuk gigi di Synchronize Festival


Apoy dan rekan-rekannya merasa miris dengan perkembangan musik atau lagu untuk anak-anak. Saat ini, anak-anak tidak lagi menyanyikan lagu sesuai usia mereka. Jika pun ada, anak-anak hanya menyanyikan lagu-lagu cover milik orang dewasa.

Soal judul, Apoy menyebut diksi “Ondeskrayyy” bisa berarti ajakan. Dalam konteks lagu ini, “Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)” berarti ajakan untuk mengaji.

Lahu terbaru ini kental dengan pesan-pesan religi. Lewat lagu ini, Wali juga berharap dapat meneruskan upaya membuat lagu anak-anak. Apa yang mereka berikan, nantinya dapat diteruskan oleh anak-anak.

“Kami sadar ,Wali tidak selamanya ada. Setiap saat kalau dipanggil Allah, ada yang meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik,” jelas Apoy.

Baca juga: Wali Band patok limosin satu ton untuk hewan kurban

Baca juga: Wali Band naik perahu karet hibur warga Medan

Baca juga: Titi DJ jadi produser grup vokal anak Dear Juliets

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota izinkan satu sekolah di Kendari belajar tatap muka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar