Di sinilah KlikKapal melihat adanya peluang untuk bisa mempertemukan pemilik kapal dan kargo tergabung dalam satu aplikasi atau platform
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan digital bidang ekspedisi transportasi laut, PT Klik Kapal Indonesia, meluncurkan aplikasi KlikKapal yang memberikan peluang atau mempertemukan pemilik kapal dan pemilik kargo untuk bekerja sama melalui platform daring.

Direktur PT Klik Kapal Indonesia Yenywati Ngadimin menjelaskan KlikKapal menjadi pelopor aplikasi digital yang terintegrasi bagi pemilik kapal dan pemilik kargo untuk menghadirkan kenyamanan dan solusi total dalam layanan pengiriman.

"Misalnya untuk pemilik kapal dalam hal utilitas kapal, dan untuk pemilik kargo ada keterbatasan database kapal yang dipunyai. Di sinilah KlikKapal melihat adanya peluang untuk bisa mempertemukan pemilik kapal dan kargo tergabung dalam satu aplikasi atau platform," kata Yenywati dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Yenywati menjelaskan bahwa kedua pihak kini tidak butuh waktu lama untuk memenuhi kebutuhan dalam layanan pengiriman. Pemilik kapal dan kargo hanya melakukan registrasi daring di aplikasi KlikKapal, serta dapat mengaksesnya kapan pun dan dimana pun.

Dengan proses waktu maksimal 4 jam, pemilik kargo dapat membuat pesanan kapal dan pemilik kapal dapat mengirimkan penawaran masing-masing.

Setelah penawaran pemilik kapal diterima, pemilik kargo dapat memilih penawaran yang sesuai. Selain itu, pemilik kargo juga dapat mengakses posisi kapal pada dashboard KlikKapal.

"Seperti halnya aplikasi jasa transportasi online yang marak digunakan untuk mengirimkan paket secara instan, kurang lebih seperti itulah KlikKapal dalam menyediakan kemudahan bagi pemilik kargo untuk mengirimkan kargonya," kata Yenywati.

KlikKapal juga menyediakan "Instant Network", yakni akses jaringan yang lebih luas agar terhubung dengan banyak ketersediaan kapal dan kargo di seluruh Indonesia.

Dengan proses transaksi yang transparan dan biaya yang jelas dan lebih murah, seluruh transaksi akan lebih efektif dan efisien bersama KlikKapal.

Ada pun platform KlikKapal kini sudah tersedia di Google Play Store dan App Store, serta dapat langsung digunakan oleh pemilik kapal dan pemilik kargo untuk memulai bisnis bersama.

Baca juga: Tiga BUMN sinergi wujudkan angkutan logistik yang efisien
Baca juga: Kemendag jaga distribusi bahan pokok dan biaya logistik

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020