Dua personel UP10TION dan Everglow positif COVID-19

Dua personel UP10TION dan Everglow positif COVID-19

Kogyeol dan Bit-to UP10TION (Instagram.com/u10t_official)

Jakarta (ANTARA) - Kogyeol dan Bit-to dari grup idola K-pop UP10TION dinyatakan positif COVID-19, kata agensi Top Media, Rabu (2/12).

Seperti diwartakan Yonhap, Bit-to pertama kali melakukan skrining setelah otoritas kesehatan pada Minggu (29/11) memberi tahu dia pernah melakukan kontak dengan pasien COVID-19.

Setelah dia dipastikan tertular virus pada Senin (30/11) dan keesokan harinya, para personel UP10TION lainnya juga menjalani tes. Hasilnya, Kogyeol dinyatakan positif.

Agensi mengatakan para anggota grup yang positif terkena virus akan mengikuti pedoman otoritas kesehatan, sementara rekan-rekan dan manajer mereka akan diisolasi di rumah selama dua minggu.

Sementara itu, para penyanyi, presenter, dan staf yang mengambil bagian dalam program musik MBC dan SBS juga mengikuti tes karena UP10TION tampil di dua acara tersebut pada Sabtu (28/11) dan Minggu (30/11).

Kebanyakan dari mereka, termasuk grup NCT, CNBLUE, aespa, AKMU dan TREASURE dinyatakan negatif virus corona.

Selain UP10TION, dua anggota grup idola EVERGLOW yakni Yiren dan Si-hyeon juga dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (1/12) sehingga meningkatkan kekhawatiran tentang transmisi lebih lanjut di industri musik Korea Selatan.

Korea Selatan saat ini berhadapan dengan lonjakan kasus COVID-19 di wilayah metropolitan Seoul. Pada Rabu, di negara itu tercatat penambahan 511 kasus COVID-19, termasuk 493 infeksi lokal, meningkatkan total beban kasus menjadi 35.163, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Baca juga: "Produce X 101" ungkap hasil evaluasi terbaru

Baca juga: "Break The Silence" BTS ditunda tayang karena COVID-19

Baca juga: Budaya Korea dipromosikan secara daring selama pandemi COVID-19

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar