Jakarta (ANTARA) - Hui, pemimpin grup idola K-pop PENTAGON menunda pendaftaran wajib militernya yang semula dijadwalkan pada Kamis ini setelah berkontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi COVID-19 melalui acara musik.

Menurut pihak agensi Cube Entertainment, Hui mengambil bagian dalam rekaman di acara musik "Music Core" pada 28 November lalu yang dua partisipannya, yakni dari Bit-to dan Kogyeol dari grup idola K-pop UP10TION dinyatakan positif COVID-19. Selain itu, salah satu rekannya di PENTAGON yakni Yeo One juga sempat berkontak langsung dengan seseorang yang ternyata positif COVID-19. Namun, walau hasil tes Yeo One dan rekan-rekan grupnya negatif, mereka harus menjalani karantina mandiri, termasuk Hui.

"Dengan meningkatnya kasus COVID-19 di industri K-pop baru-baru ini, Hui ikut serta dalam acara musik pada 28 November di mana kasus positif COVID-19 ditemukan. Dia saat ini berada di bawah karantina sendiri," kata pihak Cube seperti dilansir dari Soompi, Kamis.

"Karena keadaan ini, tanggal pendaftaran Hui ditunda mulai 3 Desember. Tanggal baru akan diumumkan kemudian," sambung mereka.

Akibat COVID-19 pula, konser online PENTAGON "WE L: VE", yang semula dijadwalkan berlangsung pada 29 November 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.


Baca juga: Yunho TVXQ donasikan 50.000 masker ke kampung halamannya

Baca juga: Para pemenang Asia Artist Awards 2020

Baca juga: Raisa tampil di konser Unite ON: Live Concert

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020