New Delhi (ANTARA News) - Seorang pengemudi traktor menggantung dirinya sendiri setelah kendaraannya terbalik di jalan bebas hambatan dan menghantam kendaraan lain sehingga menewaskan lima orang pada Kamis pagi di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Menurut suratkabar Indo-Asian News Service yang dikutip kantor berita Xinhua, kecelakaan mematikan itu terjadi ketika sebuah traktor-troli terbalik di jalan bebas hambatan di distrik Lakhimpur, Uttar Pradesh.

"Pengemudi bernama Siyaram (35) melakukan bunuh diri karena ia terpukul oleh kematian lima orang yang dihantam kendaraannya," kata laporan itu mengutip Inspektur Polisi Yogendra Singh.

Kecelakaan serupa terjadi beberapa waktu sebelumnya yang menewaskan sedikitnya 10 orang ketika bus yang membawa mereka bertabrakan dengan truk di negara bagian Assam, India timurlaut.

Duabelas penumpang lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di distrik Lakhimpur, 400 kilometer di timur kota besar negara bagian itu, Guwahati, kata kantor berita PTI.

Kepala Kepolisian Wilayah, A. Karim mengatakan kepada PTI bahwa sembilan penumpang meninggal di tempat kejadian, dan satu orang lagi meninggal akibat luka-luka yang dideritanya saat menjalani pengobatan di rumah sakit.

Dia mengatakan, para korban adalah bagian dari satu kelompok yang sedang kembali untuk pulang ke desa mereka, setelah menghadiri suatu pesta pernikahan.

Polisi mengatakan, lima dari 20 orang yang luka-luka mengalami cedera serius dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat.(M043/B002)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010