Kemarin, Presiden bahas sengketa lahan dan ekonomi lewati titik rendah

Kemarin, Presiden bahas sengketa lahan dan ekonomi lewati titik rendah

Presiden Jokowi bertemu dengan para pegiat reforma agraria di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (3/12/2020). ANTARA /HO-Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (3/12), mulai dari Presiden Joko Widodo yang bertemu dengan pegiat reforma agraria guna membahas sengketa lahan, hingga perekonomian Indonesia yang sudah melewati titik terendah pada kuartal II-2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi temui pegiat reforma agraria bahas sengketa lahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para pegiat reforma agraria untuk mengetahui berbagai persoalan di lapangan dan menemukan solusi yang dapat disepakati dari permasalahan tersebut.

"Ini agar betul-betul nanti bisa terealisasi sehingga masalah-masalah yang berkaitan dengan reforma agraria bisa mengalami percepatan dan akselerasi dalam menyelesaikan (persoalan) yang belum-belum," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka saat memberikan pengantar pertemuan tersebut, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Presiden Jokowi: Ekonomi Indonesia sudah lewati titik terendahnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah melewati titik terendahnya pada kuartal II-2020 dan kini melaju di fase pemulihan ekonomi.

Presiden Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 di Jakarta, Kamis, secara vritual menjabarkan beberapa indikator makro-ekonomi domestik yang menggambarkan menggeliatnya ekonomi, seperti peningkatan laju impor bahan baku dan barang modal untuk mendukung kinerja industri pengolahan.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Bank Mantap gandeng TMI bantu pensiunan buka toko sembako

Bank Mandiri Taspen (Mantap) yang menggandeng Toko Mandiri Indogrosir (TMI) kembali membantu para pensiunan untuk membuka toko yang disebut Warung Mantap Sejahtera, yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari.

"Animo program ini cukup banyak terutama dari daerah Sulawesi dan Sumatera dan semua dalam tahap pengajuan.​​​​Semoga dengan proses yang mudah, para pensiunan tersebut segera berwirausaha toko ini," kata Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Gubernur BI paparkan strategi agar ekonomi RI lebih mantap pada 2021

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memaparkan sejumlah strategi yang dapat mendukung pemulihan ekonomi Tanah Air lebih mantap pada 2021.

“Ada satu kondisi prasyarat yaitu vaksinasi dan disiplin protokol COVID-19,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Jiwasraya siapkan tiga produk baru realisasikan strukturisasi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyiapkan tiga produk baru dalam rangka merealisasikan program restrukturisasi untuk menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya.

Direktur Teknik Jiwasraya, Angger P. Yuwono dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, mengatakan tiga produk baru Jiwasraya yang bernama Tata Masa Depan (Tampan), Manfaat Bertahap (Mantap), dan Pendanaan Hari Tua (PHT), sedianya akan dirilis bersamaan dengan sosialisasi Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya pada Desember 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri ATR/Kepala BPN serahkan 1.200 sertifikat tanah di Sukabumi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar