Banda Aceh (ANTARA News) - Grup band papan atas Slank dan Duo Maia dipastikan tampil memeriahkan konser "Damai Aceh Bebas Teroris" di Blang Padang, Banda Aceh 23 Mei mendatang.

Panitia penyelenggara Mirza Keumala di Banda Aceh Jumat mengatakan, konser damai yang dipandu oleh artis Natalie Sarah tersebut merupakan sebuah upaya untuk membuktikan pada mata dunia bahwa di Aceh tidak lagi ada teroris.

"Seni dan kreativitas masih menarik bagi anak Aceh ketimbang dengan kekerasan dan terorisme," katanya.

Ia mengatakan, paham terorisme tidak pernah ada dalam sejarah Aceh, karena hal itu bertentangan dengan daerah yang memberlakukan syariat Islam.

Ia mengatakan, kedua grup papan atas asal Jakarta itu akan tampil sekitar pukul 15.00 Wib-18.00 WIB untuk menghibur seluruh rakyat di provinsi yang namanya sempat terpuruk akibat adanya sindikat teroris berlatih di Aceh.

"Kita berharap citra Aceh yang kerap dikait-kaitkan dengan teroris dapat hilang, karena masyarakat daerah ini mencintai perdamaian," jelasnya.

Acara yang diselenggarakan di arena terbuka itu juga akan dihadiri para pimpinan di Aceh, masing-masing, Gubernur Irwandi Yusuf, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hambali Hanafiah, Kapolda Irjen (Pol) Fajar Prihatoro dan Kejati Halili Toha.

Pihaknya juga akan menghadirkan motivator terkenal yakni Mario Teguh untuk memberikan berbagai kiat-kita bagi generasi Aceh, sehingga terus maju dan bangkit di masa mendatang.

Kehadiran sang motivator tersebut dapat memberikan arti penting bagi generasi Aceh untuk ikut serta dalam membangun provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu.

Sebelum konser damai Aceh dimulai, acara tersebut akan dimeriahkan dengan atraksi terjun payung dari kesatuan Paskhas TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda.

(T.KR-IFL*A024/S026)


Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010