counter

Pesawat Jatuh Tewaskan 160 Jiwa

Pesawat Jatuh Tewaskan 160 Jiwa

Warga dan petugas pemadam berdiri di lokasi kecelakaan pesawat Air India Express, di Mangalore, Sabtu (22/5). (ANTARA/REUTERS/Stringer)

New Delhi (ANTARA News) - Sedikitnya 160 orang dipastikan tewas dalam kecelakaan sebuah pesawat Air India di India selatan, Sabtu dini hari, beberapa pejabat mengatakan.

Kecelakaan itu terjadi ketika pesawat tersebut terlalu jauh melampaui landasan bandara yang melayani kota Mangalore di negara bagian Karnataka. Saluran-saluran televisi India mengatakan penerbangan itu datang dari Dubai.

"Sedikitnya 160 penumpang tewas dalam kecelakaan itu," kata V.S. Acharya, menteri dalam negeri negara bagian Karnataka di India selatan, pada wartawan.Pejabat kedua juga mengkonfirmasi bahwa 160 orang telah tewas.

Pesawat itu membawa 163 penumpang dan sembilan anggota awak. Beberapa pejabat mengatakan sebelumnya bahwa 169 orang naik pesawat tersebut.

"Pesawat itu tampaknya jauh melampaui landasan pesawat dan jatuh. Kami mendapatkan berita bahwa pesawat terbakar setelah jatuh," Rohit Kaiyar, seorang pejabat penting keamanan bandara, mengatakan pada Reuters.(S008/S004)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Ekspor perdana CPO dari Pelabuhan Calang ke India

Komentar