Madrid (ANTARA News) - Jose Mourinho, yang baru saja membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions, akan menandatangani perjanjian empat tahun dengan Real Madrid senilai 10 juta euro setahun, demikian laporan surat kabar Spanyol, Minggu.

AS menyatakan pelatih asal Portugal itu telah mencapai persetujuan dengan presiden Real Madrid Florentina Perez, Jumat, sehari sebelum tim asuhan Mourinho, Inter Milan, mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di final Liga Champions di Madrid.

Marca, yang di halaman mukanya menulis "Real Madrid merekrut seorang juara", mengatakan pelatih baru klub raksasa Spanyol itu akan diungkapkan hari Selasa atau Rabu.

Kedua harian olahraga itu sepakat bahwa lamanya kontrak itu akan empat tahun, dengan mantan pelatih Chelsea itu mendapatkan 10 juta euro semusim.

Beberapa pemain Inter Milan juga bisa mengikuti Mourinho ke Madrid, demikian menurut surat kabar itu, terutama bek kanan asal Brasil, Maicon dan pemain penyerang asal Argentina, Diego Milito, mantan pemain zaragoza yang mencetak dua gol saat melawan Bayern hari Sabtu.

Mourinho, yang juga membawa Porto menjadi juara Eropa tahun 2004, mengikuti jejak Ernst Happel dan Ottmar Hitzfeld sebagai anggota kelompok pelatih terpilih yang menjuarai Liga Champions dengan dua klub yang berbeda.

Pelatih asal Portugal tersebut, yang bergabung dengan Inter Milan dua tahun lalu, juga menjuarai Liga Utama Italia dua kali dan Piala Italia.

Berbicara setelah final Liga Champions, ia mengakui telah mengincar membuat sejarah dan mnegaskan ia akan brtemu dengan Perez hari Senin.

"Saya ingin menjadi satu-satunya pelatih yang menjuarai Liga Champions bersama tiga klub yang berbeda," katanya. "Lebih mungkin bahwa saya akan pergi daripada tinggal.

"Hanya real yang berminat pada saya, tetapi saya belum berbicara dengan siapapun dan saya belum menandatangani apapun," kata pelatih asal Portugal itu, yang menjadikan Inter Milan sebagai juara Eropa untuk pertama kalinya sejak 1965.

"Saat saya menang, saya tidak berhenti dan di Italia saya telah memenangi segalanya. saya memenangi Liga Chmpions bersama dua klub dan saya dapat melakukannya dengan tiga klub.

"Ada banyak hal (di Italia) yang tidak saya sukai dan selama tiga bulan saya berpikir akan pergi."

Ia mengatakan hanya setelah berbicara dengan Perez ia akan tahu apakah Real madrid dapat mnawarkan kepadanya apa yang ia inginkan.

"Saya belum tahu proyek mereka, saya ingin mengtahunya terlebih dahulu dan itulah mengapa saya tidak dapat mengatakan saya adalah pelatih Real Madrid," katanya.
(S005/I015)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010