Banda Aceh (ANTARA News) - Slank dan Duo Maia berhasil menghiptonis puluhan ribu warga Aceh pada pada konser cinta damai Aceh bebas teroris yang digelar di Lapangan terbuka, Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu petang.

Puluhan ribu warga Aceh yang tumpah ke Lapangan tersebut hanyut dalam suasana dentuman musik saat duet Maia Estianty dan Mey Chan mengawali aksi panggung lewat hits `Emang Gue Pikirin? itu.

Penampilan artis Jakarta tersebut mampu menghidupkan suasana penonton yang telah jauh hari menunggu aksi panggung artis kesanyangan mereka di provinsi paling barat pulau sumatera itu.

Kemudian, Slank juga tampil dengan sejumlah hits terbaiknya antara lain yakni Mars Slankers,I Miss U But I Hate U, Sosial Betawi Yoi, Piss, Seperti Para Koruptor dan Virus di daerah yang sedang menerapkan syariat Islam tersebut.

Meski udara yang menyengat di ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh, para penonton laki-laki dan perempuan yang dibuat terpisah oleh pihak panitia tetap setia menikmati aksi panggung artis kesayangan tersebut.

Suasana konser grup Slank yang terdiri dari Kaka (vokalis), Bimbim (drum),Andee (gitar), Ivanka (bass) dan Ridho (gitar) yang berlangsung di Lapangan paling bersejarah di Provinsi Aceh itu sempat membuat ruas jalan menuju Lapangan di pusat kota yang berpenduduk sekitar 230 ribu jiwa itu macet.

Konser yang bertajuk `Death On Terrorism? tersebut juga mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian setempat, namun tetap berlangsung aman terkendali.

Selain menampilkan artis papan atas tersebut. Konser yang turut dihadiri para pimpinan di Aceh,masing-masing, Gubernur Irwandi Yusuf, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hambali Hanafiah, Kapolda Irjen (Pol) Fajar Prihatoro, Kejati Halili Toha dan Ketua DPRA Hasbi Abdullah turut menghadirkan motivator ternama yaitu Mario Teguh. (IFL*A042/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010