Banjarmasin, 24 Mei 2010 (ANTARA) - PT Bank Internasional Indonesia Tbk. (BII) hari ini secara serentak membuka enam Kantor BII di Banjarmasin, Padang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. Peresmian pembukaan enam Kantor BII ini dipusatkan di Kantor BII Ahmad Yani di Banjarmasin dan dilakukan secara simbolis melalui penandatangan enam prasasti yang mewakili masing-masing kantor BII oleh Presiden Direktur BII Ridha Wirakusumah dengan disaksikan oleh Pemimpin Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan Bramudija Hadinoto dan tokoh masyarakat Banjarmasin Yudhi Wahyuni serta nasabah dan karyawan BII Banjarmasin.

     "Sejalan dengan program transformasi di BII yang kini memasuki Fase Pengembangan Bisnis Unggulan, kami harus melakukan ekspansi jaringan kantor dengan membuka kantor-kantor baru di lokasi yang strategis untuk mendukung pemasaran produk-produk unggulan kami kepada masyarakat," kata Ridha Wirakusumah.

     Menurut Ridha, kehadiran kantor-kantor BII di lokasi yang strategis dilakukan dengan mengantisipasi pertumbuhan sentra-sentra bisnis untuk mendukung para pelaku usaha seperti di Ahmad Yani Banjarmasin, Puri Indah Pasar Jakarta Barat dan Dutamas Fatmawati Jakarta Selatan. Di samping itu sekaligus juga untuk mendukung aktivitas penduduk di kawasan perumahan seperti Giant Bintaro Tangerang maupun sektor industri seperti di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur. Adapun untuk Kantor BII Belakang Olo di Padang, dimaksudkan juga untuk kembali mendukung penuh aktivitas perbankan masyarakat Padang. Sambil melakukan renovasi Kantor BII Padang di Jalan Sudirman yang rusak parah akibat gempa September 2009 lalu, BII telah memindahkan operasional ke Kantor BII Pondok. Namun untuk lebih mendekatkan dengan nasabah, BII juga membuka kantor di Belakang Olo yang lokasinya dekat dengan Kantor BII Padang.

     "Kehadiran BII melalui enam kantor baru tersebut merupakan upaya BII untuk terus secara konsiten memberikan layanan perbankan yang optimal kepada nasabah BII maupun masyarakat baik itu nasabah perorangan dari keluarga hingga pelaku usaha maupun nasabah perusahaan." kata Ridha Wirakusumah, Presiden Direktur BII.

     Sejalan dengan total integrated marketing yang dijalankan BII, di kantor-kantor baru BII tersebut, nasabah BII dapat mengakses produk-produk perbankan unggulan BII seperti Tabungan BII Woman One yang dikhususkan untuk wanita atau Tabungan BII Superkidz yang dikhususkan untuk anak-anak. BII juga menawarkan program menarik dari produk tabungan melalui Program Biingkisan Beruntun yang menuai sukses di tahun 2009 sehingga BII kembali meluncurkan program yang sama untuk periode April 2010 hingga Januari 2011 dengan hadiah yang lebih banyak dan lebih bervariasi. Di samping produk simpanan, BII juga menyediakan fasilitas kredit UKM serta konsumer seperti KPR dan kartu kredit BII termasuk kartu kredit co - branding BII-Lion Air yang belum lama ini diluncurkan.

     Melalui kantor-kantor baru BII, nasabah juga memiliki kesempatan untuk merasakan layanan perbankan prima dari BII. BII berhasil meraih peringkat pertama dalam survei "Best 10 Banks in Service Quality 2009" yang diselenggarakan oleh Institute of Service Management Studies dan Infobank serta posisi Terbaik Kedua dalam layanan perbankan prima berdasarkan survei Marketing Research Indonesia (MRI) bekerjasama dengan Majalah Infobank pada 2009/2010, mempertahakan prestasi yang dicapai sebelumnya pada 2008/2009.

     Sejalan dengan pengembangan bisnis unggulan yang dilaksanakan BII, BII akan terus melakukan ekspansi jaringan kantor secara signifikan dengan menargetkan sekitar 70 kantor baru di seluruh Indonesia pada 2010.

     Catatan untuk editor :
     BII adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang memiliki 261 cabang, 772 ATM dan 15 CDM (Cash Deposit Machines) BII di seluruh Indonesia, dan juga sudah terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam Jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan jaringan MEPS di Malaysia dan sekaligus terhubung dengan 2.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura serta memiliki kantor cabang luar negeri di Mauritius, Mumbai dan Cayman Islands. Dengan total simpanan nasabah sebesar Rp47 triliun dan aset sebesar Rp62 triliun, BII menyediakan serangkaian jasa keuangan melalui kantor cabang dan jaringan ATM, phone banking dan internet banking. BII telah tercatat di Bursa Efek Indonesia dan aktif di sektor UKM/Komersial, Konsumer dan korporasi.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Esti Nugraheni, Kepala Divisi Komunikasi, Tel: (021) 230-0888 ext. 10829; Fax: (021) 3193-4609 ENugraheni@bankbii.com




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010