Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, tetap berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, meskipun cedera pada bahu kirinya.

"Cedera saya belum sembuh 100 persen dan kalau tangan kiri digerakkan masih terasa sakit," kata Chris John ketika dihubungi di Semarang, Senin.

Menurut dia, selain untuk berlatih, kehadirannya di Australia juga untuk menjalani proses penyembuhan cederanya sehingga dia fit 100 persen melawan Fernando David Saucedo dari Argentina.

Ia menambahkan, sebenarnya Senin ini mesti ke Australia menjalani latihan di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, tetapi ditunda sehari karena kehabisan tiket pesawat.

"Saya berangkat dari Semarang pukul 06.00 WIB menuju Jakarta kemudian Denpasar, dan baru terbang ke Perth," kata ayah Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani tersebut.

Sepulang dari Australia, latihan akan dilanjutkan di Bali atau di Jakarta. "Saya belum tahu apakah berlatih di Sasana Mirah Boxing Camp Bali atau Senayan Jakarta," katanya.

Pertarungan perebutan gelar Chris John melawan penantangnya, El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) sedianya digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi ditunda karena The Dragon mengalami cedera bahu kiri saat melakukan latih tanding dengan petinju Australia, Willem Kickett di Bali.

Pertarungan melawan Fernando merupakan ke-13 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya sejak merebut gelar juara dunia dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003. (*)

H015/M028/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010