Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan SK Telecom (Korea) telah menandatangani kerja sama pendirian perusahaan patungan yang bergerak dalam penyediaan konten digital.

Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah dalam keterbukaan informasi mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) peningkatan produktivitas industri (IPE, Industry Productivity Enhancement), dilakukan di Seoul, Korea Selatan, pada 20 Mei 2010.

Menurutnya kerja sama ini memiliki arti penting bagi Telkom yang sedang mengembangkan bisnis TIME (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment).

"Perjanjian yang ditandatangani hari ini akan menciptakan sinergi dengan strategi TIME kami, untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami," ujarnya.

Adapun dalam perjanjian kerja sama tersebut, SK Telecom dan Telkom sepakat mendirikan perusahaan patungan (Joint Venture Company) yang bergerak dalam bidang Digital Content Exchange Hub (DCEH) di Indonesia.

SK Telecom menguasai 49 persen saham dari total investasi senilai tidak kurang Rp100 miliar. Sedangkan Telkom melalui anak perusahaannya Metra akan menguasai 51 persen saham dan akan mengambil peran dalam pemasaran lokal, penjualan, jaringan, penagihan, dan bundling product.

B008/F004

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010