Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan setelah menjalani perawatan kesehatan oleh tim medis.

"Ketujuh pasien COVID-19 yang hari ini dinyatakan sembuh masing - masing inisial Ms (22) perempuan, inisial R (34), Hrs (35) perempuan, ketiganya berasal Kecamatan Sungailiat," kata juru bicara satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Kemudian inisial S (23) perempuan asal Kace Timur, inisial A (4) perempuan asal dari Kace Timur, dan inisial S (58) perempuan asal Kecamatan Mendo Barat serta inisial Dps (35) perempuan asal Kecamatan Pemali.

Selain tujuh orang pasien yang sembuh kata Boy Yandra terdapat tujuh orang asal daerahnya yang terkonfirmasi positif COVID-19 termasuk satu orang pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

"Pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia inisial S (51) asal Air Duren Kecamatan Mendo Barat, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan namun kontak erat dengan salah satu pasien positif COVID-19," jelas Boy Yandra.

Menurutnya, S meninggal dunia pukul 10.00 WIB di salah satu rumah sakit dan sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum dengan protokol kesehatan oleh tim satgas COVID-19 desa Air Duren dan tim kecamatan.

"Saya memberikan apresiasi kepada tim COVID-19 baik di tingkat desa dan kecamatan yang sudah menjalankan tugas pemakaman pasien COVID-19 dengan baik dan lancar sesuai protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: 244 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Baca juga: 197 pasien COVID-19 Bangka Tengah sudah sembuh

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Tengah : Tidak ada klaster pilkada

Pewarta: Kasmono
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020