Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla memiliki kesan yang mendalam terhadap sosok almarhumah Hasri Ainun Habibie yang sangat memperhatikan keluarga.

"Beliau adalah ibu yang menjadi dambaan yang sangat lemah lembut, perhatian terhadap keluarga," katanya yang ditemui di rumah duka, Jakarta, Selasa, setelah memberikan ucapan belasungkawa terhadap BJ Habibie dan keluarga.

Jusuf Kalla yang didampingi ny. Mufidah Kalla, mengatakan Ainun dikenal sebagai pribadi yang mengagumkan, mampu mendidik anak-anaknya dengan baik dan mampu menjadi contoh bagi keluarga.

Menurut dia, keluarga BJ Habibie adalah keluarga yang harmonis. JK melihat BJ Habibie sebagai seseorang yang sangat mencintai istrinya.

"Kesetiaan pak Habibie itu menunjukan kehidupan keluarga yang harmonis. Bagaimana seorang suami memperhatikan istrinya dengan baik," katanya.

Sementara itu, kesan yang baik terhadap almarhumah Hasri Ainun Habibie juga disampaikan oleh Try Sutrisno.

Menurut dia, istri dari BJ Habibie ini adalah seorang ibu yang baik, memperhatikan tugas-tugas keluarga dan juga aktif dalam kemasyarakatan, terutama mendukung BJ Habibie dalam menjalankan tugasnya.

"Beliau adalah orang yang pendiam tetapi ramah senyum. Kita berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibu Habibie, semoga mendapat tempat yang baik dan kepada Pak Habibie diberi keikhlasan dan ketabahan," katanya. (H017/P004)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010