Jakarta (ANTARA News) - PresidenSusilo Bambang Yudhoyono didampingi ibu Ani Yudhoyono melayat mantan ibu negara almarhumah Hasri Ainun Habibie di rumah duka Jl. Patra Kuningan XIII, Jakarta, Selasa.

Presiden tiba di rumah duka sekitar pukul 08.50 WIB dan mengucapkan salam pada pelayat yang berada diluar rumah duka. Tampak hadir bersama presiden, putra keduanya Edhie Baskoro.

Presiden Yudhoyono akan memimpin upacara pemakaman jenazah Ainun Habibie di tempat pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenazah akan berangkat dari rumah duka menuju TMP Kalibata sekitar pukul 10.00 WIB dengan didahului upacara pelepasan.

Sementara itu, BJ Habibie yang menggunakan batik berwana coklat dan berpeci ini tampak tabah selama menerima Presiden Yudhoyono dan ibu dan para pelayat yang memberikan ucapan belasungkawa.

BJ. Habibie didampingi kedua putranya Ilham Akbar dan Thareq Kemal beserta istri, dan cucunya.

BJ Habibie senantiasa mendampingi mendiang istrinya yang sempat menjalani sejumlah operasi di Jerman. Hingga Ainun Habibie menghembuskan napas terakhir, Habibie selalu mendampingi istri tercintanya.

Hasri Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman pada pukul 17.30 waktu Jerman (atau pukul 22.30 WIB), pada Sabtu (22/5), di usia 73 tahun. Almarhumah dirawat sejak Maret 2010 karena kanker.

Ainun Habibie lahir di Semarang 11 Agustus 1937 dan menikah dengan BJ Habibie (Presiden RI ke-3) pada 12 Mei 1962.
(H017/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010