Kemarin kasus COVID-19 bertambah, bencana hidrometeorologi membayangi

Kemarin kasus COVID-19 bertambah, bencana hidrometeorologi membayangi

Arsip Foto. Seorang petugas medis mengambil sampel cairan saluran nafas seorang guru dalam pemeriksaan COVID-19 di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (3/12/2020). ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (8/12) penambahan kasus infeksi virus corona masih di atas 5.000 dan pemerintah menyatakan akan memprioritaskan tenaga medis dalam vaksinasi COVID-19.

Selain itu ada warta mengenai potensi bencana hidrometeorologi pada puncak musim hujan serta bupati dan istri adik sultan yang meninggal dunia setelah dikonfirmasi terserang COVID-19 dalam rangkuman berita berikut.

Kasus COVID-19 bertambah 5.292, paling banyak dari DKI Jakarta

Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Indonesia pada Selasa siang tercatat bertambah 5.292 menjadi total 586.842 kasus dan DKI Jakarta menjadi penyumbang terbanyak tambahan kasus.

Pemerintah prioritaskan tenaga medis dalam vaksinasi

Kepala bidang pengembangan profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Masdalina Pane mengatakan 1,2 juta vaksin yang disediakan pemerintah saat ini diprioritaskan untuk kelompok masyarakat yang paling berisiko tertular COVID-19, yaitu para tenaga medis.

Waspada bencana hidrometeorologi jelang puncak musim hujan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini mengenai potensi bencana hidrometeorologi menjelang puncak musim hujan yang diprakirakan berlangsung Januari sampai Februari 2021.

Bupati Bulungan meninggal dunia setelah dikonfirmasi tertular COVID-19

Bupati Bulungan H Sudjati meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Selor pada Selasa, setelah dinyatakan positif terserang COVID-19.

Istri adik Sultan HB X meninggal setelah dirawat karena COVID-19

Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo, istri adik tiri Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, meninggal dunia pada Selasa (8/12) malam di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, setelah dirawat karena tertular COVID-19.
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tips jalani vaksinasi selama Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar