Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Presiden Abbas tiba di Istana Merdeka tepat pada pukul 16.00 WIB dan langsung mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono.

Delegasi Palestina terdiri atas Menteri Agama Mahmoud SA Alhabash, Juru bicara otoritas nasional Palestina, Nabil GO Aburudainah, penasehat kepresidenan bidang hubungan internasional Abdallah HJ Alfrangi, dan tiga penasehat Presiden Palestina, Adnan Nayef Abedlrahim, Mustafa Fayez Mustafa Abu Alrub, dan Majdi AM Khaldi.

Sedangkan dalam pertemuan bilateral, Presiden Yudhoyono didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Presiden Yudhoyono dan Presiden Abbas akan membicarakan beberapa isu utama termasuk upaya perdamaian di Palestina.

Keduan pemimpin juga akan membicarakan bantuan Indonesia untuk Palestina di bidang kesehatan seperti tenaga kesehatan dan obat-obatan.
(D013/A024)



Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010