Makassar (ANTARA News) - Ledakan yang bersumber dari gas elpiji kemasan tiga kilogram kembali terjadi di salah satu rumah warga Komplek Minsa Upa Blok 4 Nomor 10, Makassar sehingga rumah tersebut rusak.

Pantauan di lokasi kejadian, Minggu, kerusakan terparah terjadi di bagian belakang rumah atau tepat di sekitar dapur pemilik rumah Ari Bayu Sanjaya.

Sejumlah perabotan rumah tangga, kaca dan dinding rusak setelah gas yang diduga keluar dari selang itu berkontraksi dengan listrik hingga menimbulkan percikan api dan ledakan.

Namun beruntung, dalam ledakan tersebut tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang tidak berada di sekitar dapur.

Sejumlah peralatan dapur seperti kompor, tabung gas, regulator dan selang juga tidak rusak karena ledakan itu tidak langsung bersumber dari tabung gas.

Polisi dari Polwiltabes Makassar yang datang ke lokasi kejadian langsung menyelidiki peristiwa itu dan memasang garis polisi.

Dugaan sementara, ledakan yang terjadi itu akibat bocornya bagian selang dan mengeluarkan gas sehingga langsung bereaksi dengan listrik.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa tabung gas, regulator, selang dan kompor untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(*)

ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010