Jakarta (ANTARA News) - Sembilan menteri kabinet Indonesia bersatu jilid dua menghadiri peresmian bazaar rakyat dan pojok rakyat Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin.

Sembilan menteri itu adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, Menteri Negara Koperasi dan UKM Syarifudin Hasan, Menteri Riset dan Teknologi Suharna Suryapranata, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Hasan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Hilmi Faisal Zaini.

Selain sembilan menteri itu, juga hadir Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, Deputi Menko bidang Perindustrian dan Perdagangan Edy Putra Irawady, serta Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi.

Bazaar rakyat dan pojok rakyat adalah program pengembangan UMKM PT Carrefour Indonesia yang menyediakan lahan berjualan di sekitar lokasi Carrefour.

"Bazaar rakyat akan dilangsungkan selama tujuh hari hingga 6 Juni 2010 di Carrefour Lebak Bulus dan MT Haryono, Jakarta. Nantinya akan digelar secara berkala di seluruh gerai Carrefour di Indonesia," kata Direktur Utama PT Carrefour Indonesia, Shafie Shamsuddin.

Selanjutnya program itu akan digelar di Palembang mulai tanggal 7 Juni 2010. Bazaar rakyat di Carrefour Lebak Bulus melibatkan 140 pengusaha Binaan Kementerian Negara Koperasi dan UKM, APINDO, HIPMI, pedagang kaki lima dalam radius satu km dari gerai dan mitra binaan Carrefour sendiri.
(E014/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010